Manfaat dan khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat dan khasiat daun salam untuk kesehatan tubuh anda -, Sejak zaman dahulu daun salam dikenal sebagai tanaman obat dan bumbu masak, seperti di daerah sunda orang sering memasak nasi liwet menggunakan daun salam selain untuk keharuman dan rasanya juga menjadi lebih enak. Banyak sekali manfaat dari daun salam diantaranya untuk pengobatan asam urat.

Manfaat dan khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat dan khasiat daun salam untuk kesehatan
Manfaat dan khasiat daun salam untuk kesehatan dan bumbu masak -, Daun salam yang mempunyai nama ilmiah Syzygium Polyanthum ini memang tidak sulit dicari dipasaran, tetapi kadang para ibu sering kebingungan jika kehabisan stok dirumah. Oleh sebab itu tak heran jika banyak para ibu yang menamnya sendiri dirumah. Alasannya karena selain cara bertanamnya mudah juga karena daun salam memang punya banyak manfaat dan khasiat.

Daun salam mempunyai pohon yang berukuran sedang dan mempunyai kulit batang yang berwarna coklat abu-abu. Ciri khas daun salam jika diremas-remas akan mengeluarkan bau harum yang khas. Permukaan daun bagian atas terasa licin dan berwarna hijau tua, sedangkan permukaan daun bawahnya berwarna hijau muda. Bentuk daunnya lonjong, ujungnya meruncing. Tidak hanya daunnya saj yang harum, buah salam pun berbau harum. Bagi para ibu yang gemar memasak, tentu daun salam salam sudah tidak asing lagi.

Mungkin sebagian besar orang, khususnya para ibu belum banyak yang tahu kalau sebenarnya daun salam itu selain sebagai bumbu rempah untuk memasak, juga punya manfaat dan khasiat bagi kesehatan kita. Berikut ada beberapa manfaat dan khasiat daun salam bagi kesehatan, diantaranya :

>> Obat Diare

Caranya : Siapkan 20 lembar daun salam, cuci bersih. Kemudian rebus dengan 2 gelas air smpai mendidih selama 15 menit. Tambahkan sedikit garam. setelah dingin, saring. Air saringan tadi diminum dua kali sehari, masing-masing 1/2 gelas. Di jamin diare anda langsung mampet.

>> Obat Diabetes

Caranya : Rebus 7 lembar  daun salam dengan 3 gelas air sampai beberapa waktu hingga airnya berkurang dan tingga 1 gelas saja. Setelah dingin, saring air rebusan tadi dan minum 2 kali sehari 1/2 gelas. Minum rebusan daun salam ini secara teratur.

>> Obat Maag

Caranya : Rebus 15 lembar daun salam dengan 1/2 liter air sampai mendidih dan airnya berkurang. Tambahkan gula merah secukupnya. Lalu saring, minum selagi hangat. Lakukan hal ini sesering mungkin hingga perih dilambung anda berkurang.

>> Obat Kudis

Caranya : Giling 1 lembar daun salam sampai halus hingga menyerupai bubur. Lalu balurkan dau salam yang sudah digiling tadi pada kulit yang terserang kudis atau penyakit kulit lainnya. Lakukan secara teratur.

>> Obat Asam urat

Caranya : sama seperti membuat obat untuk diabetes

>> Obat Klesterol 

Caranya sama seperti diatas

>> Melancarkan peredaran darah

Mungkin anda bertanya mengapa daun salam bisa menjadi obat berbagai penyakit diatas ? Hal itu dikarenakan daun salam memiliki kandungan yang didalamnya terdapat sekitar 0,17 persen minyak essensial, yang juga terdapat komponen penting yaitu eugenol dan metil kavikol. Ekstrak etanol dalam daun salam menunjukkan efek antijamur dan antibakteri, sedangkan efek metenolnya merupakan anticacing. Untuk kandungan kimia dalam daun salam ini adalah minyak atsiri, tannin dan flavonoida. Bagian pohon salam yang bisa dimanfaatkan sebagai obat adalah daun, akar, kulit batang dan buah. Oleh sebab itu mulai sekarang jika anda mengalami berbagai gejala penyakit diatas cobalah ramuan herbal dari daun salam ini.

Kami juga mempunyai produk yang bernama ace maxs, obat herbal ini adalah obat alami yang terbuat dari kulit manggis dan daun sirsak yang ampuh untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti kanker, jantung, ginjal dll info selengkapnya klik disini ace maxs untuk stroke


Manfaat dan khasiat daun salam untuk kesehatan

0 Response to "Manfaat dan khasiat daun salam untuk kesehatan"

Post a Comment