Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes

Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes ,- Mencegah lebih baik daripada mengobati, begitulah kata bijak yang selalu kita dengar. Bila anda beresiko tinggi terkena diabetes baiknya mulai sekarang lakukan pencegahan secara dini. Sebenarnya bukan untuk mereka yang beresiko tinggi saja namun kita pun yang sehat dan tidak ada riwayat keluarga yang menderita penyakit diabetes bisa terkena diabetes. Mengapa demikian? Karena penyakit diabetes bisa menyerang siapa saja, tua muda, laki-laki ataupun perempuan. Dan penyebab yang paling sering yaitu pola hidup yang tidak sehat. baca juga : cara menormalkan tekanan darah

Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes 


Pencegahan primer

Pencegahan diabetes mellitus secara primer bertujuan untuk mencegah terjadinya diabetes. Untuk itu factor-faktor yang menyebabkan diabetes perlu diperhatikan, baik secara genetic ataupun lingkungan. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan dalam pencegahan penyakit diabetes secara primer:
  • Pola makan sehari-hari harus seimbang dan tidak berlebihan, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh
  • Olahraga secara teratur, usahakan agar tubuh kita lebih banyak bergerak jangan banyak berdiam diri.
  • Usahakan berat badan dalam batas normal
  • Tidur yang cukup
  • Hindari stres
  • Hindari obat-obatan yang dapat menimbulkan diabetes (diabetogenik)

Pencegahan sekunder :

Pencegahan penyakit diabetes secara sekunder bertujuan agar penyakit diabetes mellitus yang sudah terlanjur timbul tidak menimbulkan komplikasi penyakit lain, menghilangkan gejala dan keluhan penyakit diabetes. Pencegahan penyakit diabetes secara sekunder meliputi deteksi dini penderita diabetes mellitus, terutama bagi kelompok yang beresiko tinggi terkena diabetes. Bagi yang dicurigai terkena penyakit diabetes, perlu diteliti lebih lanjut untuk memperkuat diagnose.

Hal-hal yang harus dilakukan dalam pencegahan penyakit diabetes secara sekunder:
  • Diet sehari-hari harus seimbang dan sehat
  • Menjaga berat badan agar tetap dalam batas normal, bila terlanjur melebihi normal usahakan untuk menurunkan berat badan.
  • Pantau gula darah harian anda
  • Olahraga teratur sesuai dengan kemampuan fisik dan usia anda

Pencegahan tersier :

Pencegahan penyakit diabetes secara tersier bertujuan untuk mencegah kecacatan lebih lanjut dari komplikasi penyakit yang sudah terjadi, diantaranya:
  •     Mencegah terjadinya kebutaan jika menyerang pembuluh darah mata
  •     Mencegah gagal ginjal kronik yang menyerang pembuluh darah ginjal
  •     Mencegah stoke bila menyerang pembuluh darah otak
  •     Mencegah terjadinya gangrene bila terjadi luka.

Bila anda sudah terlanjur menderita penyakit diabetes, baik itu diabetes melitus, diabetes kering dan diabetes basah, jangan patah semangat ! Lakukan tindakan pengobatan agar tidak terjadi komplikasi yang dapat memperburuk keadaan anda. Oleh sebab itu disini kami hadir untuk anda, selain untuk membagikan informasi bagaimana Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes , kami juga memiliki solusi atau obat diabetes melitus yang mampu mengobati diabetes melitus secara alami sampai tuntas dengan aman dan tentunya tanpa efek samping.

Obatnya hanya satu , yaitu dengan obat tradisional diabetes kering Ace Maxs. Satu satunya obat herbal yang dapat membantu anda mengobati diabetes sampai ke akarnya tanpa menimbulkan efek samping apapun. Efektif dan aman.


Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes 


posted by : obat stroke

0 Response to "Tips Untuk Mencegah Penyakit Diabetes "

Post a Comment